Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SDN 01 Pondok Bambu Ludes Terbakar, Siswa Ngungsi Belajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 Juli 2024, 13:10 WIB
SDN 01 Pondok Bambu Ludes Terbakar, Siswa Ngungsi Belajar
SDN 01 Pondok Bambu ludes terbakar/Ist
rmol news logo Kebakaran yang melanda Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa kemarin (23/7), dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Plt. Kepala Disdik Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin mengatakan, kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan secara normal, namun dialihkan di SDN Pondok Bambu 07.

"Proses belajar akan dilakukan pukul 12.30-17.00 WIB,” kata Budi dikutip Rabu (24/7).

Sementara Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan menerangkan, proses pemadaman berlangsung lancar dalam waktu sekitar satu jam. 

Tim Disgulkarmat menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 12.20 WIB kemarin, yang kemudian langsung direspons dengan segera mengerahkan unit dan personel menuju lokasi kejadian.

“Pukul 13.20 WIB proses pemadaman masuk ke tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar, agar tidak menyisakan api maupun asap yang dapat memicu kebakaran kembali," ujar Satriadi.

Total sebanyak 18 unit dan 90 personel dikerahkan. Operasi pemadaman kebakaran dinyatakan selesai pukul 13.20 WIB. 

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik, namun pihaknya akan kembali melakukan investigasi lebih lanjut bersama pihak berwenang.

”Total terdapat 18 ruangan kelas yang terdampak. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran,” kata Satriadi.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA