Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daikin Beri Bekal Pelatihan AC untuk Siswa SMKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 22 Juli 2024, 14:51 WIB
Daikin Beri Bekal Pelatihan AC untuk Siswa SMKN
Peresmian pusat keunggulan (Daikin Center of Excellence) di SMK Negeri 1 Lamongan/Ist
rmol news logo Untuk mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin)   meresmikan pusat keunggulan (Daikin Center of Excellence) di SMK Negeri 1 Lamongan, Jawa Timur.

"Tak sekedar dukungan perangkat untuk praktik guru dan siswa, kami mendesain sebagai tempat pelatihan dan pengembangan kompetensi siswa didik dan tenaga pendidikan, khususnya terkait refrigerasi dan tata udara," kata Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Budi Mulia dalam keterangannya yang dikutip Senin (22/7).

Budi mengatakan, pilihan pada bidang studi kekhususan refrigerasi dan tata udara sendiri, selaras dengan bidang keahlian perusahaan asal Jepang tersebut yang dikenal sebagai perusahaan spesialis tata Udara.

Dengan peresmian itu, Daikin terhitung telah memiliki tiga pusat keunggulan bagi sekolah kejuruan yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, dan Jatim.

Daikin sendiri telah hadir di Indonesia sejak 50 tahun yang lalu dan saat ini memiliki 16 kantor perwakilan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan dukungan sekitar 1.400 mitra bisnis.

Sementara, Kepala SMKN 1 Lamongan Syufa'at mengharapkan sinergi Daikin dengan sekolah menengah kejuruan dapat terus berlanjut dan berkembang di masa mendatang.

"Kami percaya pengembangan sinergi sejenis di masa mendatang menjadi salah satu kunci bagi pengembangan kualitas angkatan kerja Indonesia di masa depan," kata Syufa'at.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA