Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fase Pemulangan Terkonsentrasi di Madinah, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Juli 2024, 14:00 WIB
Fase Pemulangan Terkonsentrasi di Madinah, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air
Jemaah haji Indonesia/Istimewa
rmol news logo Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air masih terus berlangsung. Hingga Senin (15/7), jemaah haji dan petugas yang telah diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 166.360 orang. Mereka tergabung dalam 424 kelompok terbang (kloter).

Anggota Media Center Kementerian Agama, Widi Dwinanda mengatakan, operasional Haji di Makkah kini sudah berakhir dan layanan Haji terkonsentrasi di Madinah.

"Hari ini, Senin, 15 Juli 2024, jemaah haji yang akan dan telah diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 7.604 orang. Mereka tergabung dalam 19 kloter," kata Widi lewat keterangan resminya, Senin (15/7).

Seluruh jemaah haji Indonesia pun diimbau untuk tetap menjaga kesehatan selama di Kota Madinah dengan cara makan tepat waktu.

"Bagi yang sakit agar minum obat teratur sesuai anjuran dokter, menjaga hidrasi tubuh dengan minum yang cukup," pesan Widi.

Sambil menunggu pemulangan ke tanah air, jemaah haji disarankan untuk memanfaatkan waktu dengan memperbanyak ibadah sunnah.

"Manfaatkan momentum terbaik selama di Kota Nabi, khususnya di Masjid Nabawi dengan memperbanyak zikir, membaca Al Quran, dan amalan-amalan ibadah lainnya," pungkas Widi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA