Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Youth Movement Sosialisasi Peduli Lingkungan di Bhayangkara Fest 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Juli 2024, 22:24 WIB
Amanah Youth Movement Sosialisasi Peduli Lingkungan di Bhayangkara Fest 2024
Amanah Youth Movement semarakkan Bhayangkara Fest 2024 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) melanjutkan safari kegiatan kreatif dengan menyelenggarakan kegiatan "Amanah Youth Movement" untuk menyemarakkan Bhayangkara Fest 2024 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan komunitas lingkungan di Aceh seperti Sahabat Hijau, Sobat Bumi, E-tikbroh.yak, dan Green Leadership Indonesia (GLI).

Dalam kegiatannya, relawan Amanah berkeliling dan berinteraksi dengan pengunjung Bhayangkara Fest, memberikan informasi tentang kebersihan lingkungan, dan membagikan plastik sampah kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut serta dalam acara tersebut.

Salah satu anggota Amanah, Tri Agus Rezki Kurnia Ilahi menjelaskan bahwa kegiatan mereka mendapat respon positif dari pengunjung. Banyak pengunjung yang antusias dan bertanya tentang dampak lingkungan.

Tri berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak orang yang terlibat dalam menggalakkan kebersihan.

“Kita mendapatkan respon positif, pengunjung antusias dalam menyambut kita dalam mengkampanyekan lingkungan,” ujar Tri dalam keterangan tertulis, Selasa (9/7).

Pada kegiatan itu, Amanah juga memberikan edukasi dan demonstrasi praktis tentang pengelolaan sampah dan pentingnya daur ulang.

Ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran kolektif dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA