Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenag Edukasi Kebersihan Menstruasi Siswi Madrasah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 03 Juli 2024, 11:44 WIB
Kemenag Edukasi Kebersihan Menstruasi Siswi Madrasah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam berkolaborasi dengan UNICEF dan SPEAK Indonesia meluncurkan aplikasi OKY Indonesia. Aplikasi ini terintegrasi dengan website resmi Kementerian Agama.

OKY Indonesia dikembangkan untuk menyebarkan informasi terkait pubertas dan Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) kepada siswa madrasah dan santri pesantren di seluruh Indonesia.

“Keberadaan aplikasi OKY ini untuk meningkatkan edukasi anak-anak remaja terkait dengan reproduksi dan menstruasi,” kata Wash Specialist-UNICEF Muhammad Zainal dikutip Rabu (3/7).

“Banyak anak remaja belum mendapatkan informasi menstruasi pertama. Akibatnya banyak anak-anak yang stres, bingung karena minimnya informasi yang didapat," sambungnya.

Direktur KSKK Madrasah, M. Sidik Sisdiyanto mengatakan, kolaborasi yang dilakukan mencakup promosi dan edukasi tentang kesehatan reproduksi remaja, pubertas, manajemen kesehatan menstruasi, kesehatan mental dan isu-isu kesehatan relevan lainnya.

“Keberadaan aplikasi ini menjadi jembatan utama kita untuk menyampaikan informasi yang akurat dan memberikan edukasi yang konfrehensif, serta mengajak seluruh satuan komunitas madrasah untuk terus berupaya menjaga Kesehatan dan kesejahteraan peserta didik kita,” kata Sidik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA