Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Jabar Salurkan Infak dan Sedekah Daging Palestina Rp4,5 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 28 Juni 2024, 15:18 WIB
Baznas Jabar Salurkan Infak dan Sedekah Daging Palestina Rp4,5 Miliar
Ketua Baznas RI KH. Noor Achmad/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap III sebesar Rp4 miliar dan sedekah daging Palestina  Rp500 juta dari Baznas Provinsi Jawa Barat.

Adapun penyaluran infak kemanusiaan dan sedekah Palestina dari Baznas Provinsi Jawa Barat hingga saat ini sudah mengirimkan bantuannya sebesar Rp18 miliar.

Ketua Baznas RI KH. Noor Achmad menyampaikan, bantuan yang telah diterima Baznas nantinya akan disalurkan secara bertahap dan dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi.

"Kami berkomitmen untuk memegang prinsip 3A(Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI) guna memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Palestina," kata Kiai Noor dalam keterangannya, Jumat (28/6).

Lebih lanjut, Kiai Noor mengatakan, pada proses penyaluran bantuan daging untuk Palestina ini, Baznas melibatkan kerja sama dan koordinasi yang ketat antara BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Baznas RI, dan mitra yang terdapat di Palestina.

Menurut Kiai Noor, bantuan ini tidak hanya menghadirkan manfaat untuk masyarakat Palestina yang terdampak dari krisis kemanusiaan, tetapi juga memperkuat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Palestina.

"Kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia melalui Baznas diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat internasional untuk terus mendukung upaya kemanusiaan di berbagai belahan dunia," kata Kiai Noor.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA