Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lalu Lintas Sekitar Istiqlal Padat Merayap Jelang Salat Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 17 Juni 2024, 06:28 WIB
Lalu Lintas Sekitar Istiqlal Padat Merayap Jelang Salat Iduladha
Kepadatan lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Jelang pelaksanaan salat Iduladha 1445 H pada Senin pagi (17/6), arus lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, mulai terjadi kepadatan.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di sekitar lokasi, mulai terjadi kemacetan di Jalan Perwira samping Kantor Pertamina, atau tepatnya di Pintu Gerbang Masuk Al-Ikhlas Masjid Istiqlal.

Jajaran polisi lalu lintas (Polantas) sudah mulai berjaga serta mengatur pengguna roda dua dan roda empat yang hendak masuk ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan salat Iduladha tahun ini.

"Jalan terus, parkir di depan," ujar salah seorang Polantas mengimbau para pengguna jalan.

Kemacetan yang terjadi bukan hanya disebabkan banyaknya pengendara, tetapi juga karena warga Jakarta yang berjalan kaki mulai berbondong-bondong masuk ke Masjd Istiqlal.

Warga yang hendak menunaikan salat Iduladha nampak datang dari berbagai arah. Mereka menyeberang dari trotoar jalan untuk mengantre masuk ke pintu gerbang Masjid Istiqlal.

Selain itu, nampak di sekitar trotoar jalan masyarakat dengan tertib berjalan kaki, meskipun terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan barang jualannya.

Pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Istiqlal akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Setelah menunaikan salat dua rakaat, jemaah akan mendengarkan khutbah dari ulama.

Setelah itu, panitia Masjid Istiqlal juga akan menyembelih hewan kurban yang telah diberikan oleh masyarakat sekitar, termasuk seekor sapi yang disumbangkan Presiden Joko Widodo seberat sekitar 1 ton.

Nantinya, hewan kurban yang disembelih akan dibagikan kepada masyarakat yang layak menerima. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA