Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BMKG Ungkap 10 Wilayah Aceh Rawan Karhutla

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 14:43 WIB
BMKG Ungkap 10 Wilayah Aceh Rawan Karhutla
Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan di Aceh/Net
rmol news logo Peringatan diri terkait titik panas dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk beberapa wilayah Aceh, Sabtu (15/6).

"Terdapat 10 wilayah yang terpantau titik panas," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, Faqih Musyaffa diberitakan Kantor Berita RMOLAceh.

Daerah titik panas tersebut antara lain Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie bagian utara, Bireuen bagian utara, Lhokseumawe, dan Aceh Utara.

Lebih lanjut, Faqih menjelaskan, titik panas juga terpantau di Aceh Timur bagian utara dan Langsa. Hal yang sama juga terjadi di Aceh Tamiang bagian utara dan sekitarnya.

10 wilayah tersebut sangat mudah terbakar. Hal tersebut ditinjau dari parameter cuaca pada bahan-bahan ringan mudah terbakar di lapisan atas permukaan tanah dengan kategori sangat mudah terbakar.

Oleh sebab itu, Faqih mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan bahan-bahan yang mengandung api untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan.

"Kami meminta kepada masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan api yang dapat menyebabkan kebakaran," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA