Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PDIP Tak Ingin Ada Lagi Jukir Liar di Minimarket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 06:08 WIB
Kader PDIP Tak Ingin Ada Lagi Jukir Liar di Minimarket
Ilustrasi parkir di minimarket/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta harus tegas menghapus juru parkir (jukir) liar yang tersebar di minimarket Jakarta.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mengatakan, ketegasan diperlukan agar praktik parkir liar tak muncul lagi usai para jukir diberikan pelatihan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi).

“Pelatihan untuk menghentikan Jukir liar sementara sepertinya akan bermanfaat, tapi untuk jangka panjang yang diperlukan itu adalah ketegasan,” kata Gilbert dikutip Sabtu (25/5).

Ketegasan juga diperlukan agar tak ada lagi jukir liar yang digerakkan oleh oknum warga sekitar. Oleh karena itu, Gilbert menyarankan agar penertiban melibatkan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Jukir liar itu tidak bergerak sendiri. Seharusnya lingkungan itu kuat menjaga areanya sendiri. RT dan RW juga sepatunya ikut menjaga. Termasuk Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” kata Gilbert.

Gilbert juga mengimbau oknum masyarakat tidak melindungi para jukir liar, sehingga upaya penertiban dapat berdampak jangka panjang.

“Adanya Jukir liar ini tentu juga harus dipertanyakan. Para pihak ini berada dimana selama ini? Mereka harusnya ikut menjaga wilayahnya atau setidaknya dihindari, jangan jadi beking,” tutup Glibert. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA