Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyintas Banjir Bandang Sumbar Gelar Doa Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 20 Mei 2024, 12:49 WIB
Penyintas Banjir Bandang Sumbar Gelar Doa Bersama
Zikir dan doa bersama penyintas banjir bandang Sumatera Barat (Sumbar)/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggelar zikir dan doa bersama penyintas banjir bandang Sumatera Barat (Sumbar) sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap warga dan para korban bencana tersebut, Minggu (19/5).

Kegiatan zikir dan doa bersama dilaksanakan di Masjid Ubudiyah, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum menguatkan para korban dengan mengajak untuk selalu berusaha melihat hal positif dari setiap peristiwa yang terjadi.

"Allah SWT selalu memberikan makna di balik sebuah peristiwa. Siapa tahu ini cara Allah mencintai kita. Sebagaimana yang dijelaskan dalam surah Al-Insyirah bahwa di balik kesusahan itu pasti ada kemudahan," ujar Mo Mahdum.

Mo Mahdum menyampaikan, Baznas sudah menyiapkan tiga armada untuk membantu memenuhi keperluan para penyintas banjir bandang di Sumbar.

Selain itu, lanjut Mahdum, Baznas juga terus menyuarakan bantuan untuk warga Sumbar kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui pembuatan rekening khusus peduli bencana Sumbar.

"Semua hasilnya itu akan digunakan untuk membantu meringankan bapak-ibu semua yang terkena dampak bencana. Apa yang terjadi disini adalah derita kita bersama, sakitnya bapak-ibu kita rasakan bersama," lanjutnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA