Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jukir Liar Minimarket Diusulkan Jadi Relawan Parkir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 04:11 WIB
Jukir Liar Minimarket Diusulkan Jadi Relawan Parkir
Juru parkir di minimarket/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta memikirkan nasib juru parkir (Jukir) liar yang berada di area minimarket, pasca penetiban. Sebab langkah penertiban akan menghilangkan penghasilan mereka.

“Kita juga punya kewajiban moral terhadap jukir liar yang jadi pengangguran, apalagi mereka warga Jakarta,” kata Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan dikutip Kamis (9/5).

Menurut dia, jukir liar yang sudah ditertibkan harusnya mendapatkan pembinaan dan bukan tak mungkin diusulkan untuk dijadikan relawan parkir.

“Jadi sebaiknya mereka dibina menjadi relawan parkir yang tidak menagih, tapi bisa menerima uang jasa atau tips karena sudah berjasa mengatur dan menjaga kendaraan pelanggan dengan berlaku sopan serta menciptakan keamanan,” kata August.

Seperti diketahui, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah memerintahkan kepada kepala Dishub dan kepala Satpol PP DKI Jakarta untuk memulai operasi penertiban jukir liar di area minimarket.

“Saya sudah minta untuk ditertibkan juru parkir liar. (Mereka) Sudah mulai operasi kemarin,” kata Heru.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA