Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendatang Baru di Jakarta Harus Punya Keterampilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 April 2024, 13:05 WIB
Pendatang Baru di Jakarta Harus Punya Keterampilan
Ilustrasi pendatang baru/Net
rmol news logo Meski sudah melepas status ibukota, Jakarta masih jadi magnet kuat bagi masyarakat daerah untuk mengadu nasib. Terlebih usai Idulfitri, banyak pendatang baru mencari peruntungan.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Simon Lamakadu, berharap pendatang baru dari luar Jakarta sudah memiliki jaminan pekerjaan dan tempat tinggal.

"Boleh saja ke ke Jakarta, asal sudah punya jaminan tempat kerja dan tempat tinggal. Modal nekat saja tidak cukup,” kata Simon, lewat keterangan resmi, Rabu (17/4).

Pendatang baru tanpa dibekali keterampilan khusus justru menimbulkan masalah baru dan dikhawatirkan menjadi beban sosial bagi Pemprov DKI Jakarta.

“Kita tidak bisa melarang orang mengadu nasib ke Jakarta. Itu hak untuk mencari pekerjaan di wilayah manapun di republik ini, asal taat aturan, terutama aturan kependudukan,” pungkas Simon.

Berdasar info yang dihimpun, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta memperkirakan akan ada 15.000 sampai 20.000 pendatang baru di Jakarta, usai Lebaran 2024.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA