Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

18.314 Pemudik Nikmati Layanan Pos Mudik Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 17 April 2024, 05:35 WIB
18.314 Pemudik Nikmati Layanan Pos Mudik Baznas
Pos Mudik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)/Ist
rmol news logo Pos Mudik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan berbagai pelayanan, termasuk pengaturan lalu lintas di tengah padatnya arus balik.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, layanan Pos Mudik Baznas antara lain kesehatan, hidangan berbuka, dapur air, tempat istirahat, layanan tambal ban, layanan ambulans, tempat salat, toilet hingga kursi pijat.

"Hal ini tentu merupakan upaya kami dalam mengamalkan salah satu maqashid syariah yaitu hifzun nafs, yaitu menjaga jiwa para pemudik,” kata Saidah dalam keterangannya, Rabu (17/4).

Saidah mengatakan, Pos Mudik Baznas tersebar di 28 titik lokasi selama periode mudik dan arus balik lebaran 2024.

“Tim kami di lapangan juga melaporkan bahwa sebanyak 18.314 jiwa telah mendapat manfaat dari Pos Mudik Baznas dan angka ini masih akan terus bertambah selama puncak arus balik,” kata Saidah.

Menurut Saidah, Pos Mudik Baznas sangat terasa kehadirannya bagi para pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang.

"Terima kasih pula kami ucapkan kepada seluruh pihak, donatur, juga muzaki yang telah menyumbangkan sebagian hartanya melalui Baznas," kata Saidah.

Sebanyak 28 Posko Mudik Baznas di antaranya di Serang untuk Provinsi Banten. Purwakarta, Rest Area 88A, Rest Area 88B, Subang, Cirebon, Rest Area 07A, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Kabupaten Bandung Barat untuk Provinsi Jawa Barat.

Untuk Provinsi Jawa Tengah dan DIY, pos siaga mudik Baznas tersebar di Yogyakarta, Brebes, Cilacap, Banyumas, Kota Tegal, Semarang, Surakarta, Karanganyar. Sedangkan untuk provinsi Jawa Timur tersebar di Ngawi, Jombang, Trenggalek, Lumajang, Pasuruan dan Surabaya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA