Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Lebaran di Jakarta Hasilkan 66 Ribu Ton Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 17 April 2024, 02:24 WIB
Libur Lebaran di Jakarta Hasilkan 66 Ribu Ton Sampah
Penanganan sampah badan air yang dilakukan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Selama libur Lebaran Idulfitri 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengangkut 66 ribu ton lebih sampah di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.
 
"Periode tujuh hari sebelum Lebaran sampai hari kedua Lebaran, sampah yang berhasil kami angkut sebanyak 66.615,84 ton," kata Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto kepada wartawan, Selasa (16/4).

Berdasarkan data yang diterima dari DLH DKI Jakarta, jumlah sampah hari pertama dan kedua Lebaran 2024 mengalami penurunan dibandingkan sebelum Lebaran.

Pada hari pertama Lebaran tercatat sampah yang diangkut sebanyak 2.610,14 ton, sedangkan pada hari kedua sebanyak 2.987,82 ton.
 
Asep menyebutkan, proses pengangkutan sampah dari rumah warga ke tempat pembuangan sementara (TPS) sempat dihentikan sementara untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.
 
"Akan kembali normal diperkirakan H+7 saat pemudik sudah kembali ke Jakarta dan tukang gerobak kembali masuk menjemput sampah dari rumah ke rumah dan dikirim ke TPS," demikian Asep.rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA