Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Peringatkan Layanan Publik DKI Tak Memble usai Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 17 April 2024, 02:12 WIB
PDIP Peringatkan Layanan Publik DKI Tak Memble usai Libur Lebaran
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta didorong memberikan pelayanan publik maksimal usai libur perayaan Lebara Idulfitri 2024.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengimbau aparatur sipil negara (ASN) bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat.

Apalagi telah terbit Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024 yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian di seluruh instansi pemerintah untuk melakukan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama dua hari mulai Selasa (16/4) sampai Rabu (17/4) bagi sebagian aparatur sipil negara (ASN).

“Tetapi harus cermat dan tetap produktif. WFH tidak boleh mengabaikan pelayanan publik,” ujar Rio kepada wartawan, Selasa (16/4).

Rio meminta Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi kemungkinan terganggunya pelayanan publik akibat dampak penerapan WFH.

Sebab, banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintah diawal bekerja setelah libur lebaran.

“Pemprov DKI Jakarta harus mengantisipasi potensi terganggunya sektor pelayanan publik ke masyarakat pada musim arus balik lebaran ini,” kata Rio.

Rio juga mengingatkan pentingnya menjaga semangat pelayanan bagi aparatur negara. WFH seharusnya tidak boleh mengurangi produktivitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Imbauan WFH ini juga tidak boleh menurunkan etos kerja ASN di lingkungan birokrasi Pemprov DKI Jakarta,” pungkas Rio yang merupakan politikus PDIP ini. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA