Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pos Kesehatan di Terminal dan Stasiun Beroperasi hingga 16 April

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 14 April 2024, 23:42 WIB
Pos Kesehatan di Terminal dan Stasiun Beroperasi hingga 16 April
Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat Rismasari/Net
rmol news logo Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat memastikan pos pelayanan kesehatan selama libur Lebaran mulai dari kecamatan, terminal, hingga stasiun tetap optimal hingga 16 April 2024.

"Pelayanan kesehatan selama libur Lebaran sesuai pemberitahuan (masih berjalan)," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat Rismasari kepada wartawan, Minggu (14/4).

Puskesmas dan Pusat Krisis Dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (PK3D) DKI Jakarta melaksanakan pelayanan pada Pos Pelayanan Kesehatan di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada 5 April sampai 16 April 2024.

Risma mengatakan, Dinas Kesehatan Provinsi bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat terus melakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan di RSUD dan Puskesmas di wilayah Jakarta Pusat selama libur nasional dan cuti bersama tahun 2024.

Sedangkan RSUD dan Puskesmas tetap memberikan layanan penanganan pasien terduga atau konfirmasi Covid-19 dan melakukan pelacakan kontak erat.
 
Selain itu, RSUD dan Puskesmas juga memastikan Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) di fasilitas pelayanan kesehatan, memantau pelaksanaan dan penerapan PPI dan protokol kesehatan secara efektif dan efisien.
 
"Petugas di Posko Kesehatan berasal dari 10 puskesmas di Jakarta Pusat secara bergantian. Layanan dibagi dua sif, yakni sif 1 mulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB dan sif 2 mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB," demikian
Risma.rmol news logo article

 


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA