Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepulauan Seribu Diserbu 12.056 Wisatawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 12 April 2024, 23:34 WIB
Kepulauan Seribu Diserbu 12.056 Wisatawan
Wisata Pulau Tidung, Kepulauan Seribu/Net
rmol news logo Wisata bahari Kepulauan Seribu masih menjadi primadona warga untuk menghabiskan libur Lebaran. Sejak 8-11 April 2024 tercatat ada 12.056 wisatawan datang berkunjung.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, wisatawan tersebut melancong ke Kepulauan Seribu dari empat pintu masuk yaitu Pelabuhan Muara Angke, Marina Ancol, Tanjung Pasir dan Dermaga Cituis.

"Kami mencatat ada 11.588 wisatawan lokal dan 468 mancanegara yang berekreasi di Kepulauan Seribu," kata Sonti dikutip Sabtu (13/4).

Sonti memprediksi kunjungan wisatawan ke pulau permukiman maupun resort akan terus meningkat hingga H+5 Lebaran atau Senin (15/4).

"Umumnya mereka berwisata ke Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, dan Pulau Pramuka," kata Sonti.

Petugas Tourist Information Center Pulau Tidung, Helmayuri menambahkan, mulai 8-11 April 2024 ada 1.743 orang wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang.

"Peningkatan kunjungan wisatawan mulai terjadi dibandingkan hari biasanya," kata Helmayuri.

Menurutnya, untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, petugas gabungan menyiagakan posko pengamanan di depan Dermaga Utama Jembatan Cinta.

"Biasanya wisatawan memadati area pantai Jembatan Cinta yang menjadi ikon Kepulauan Seribu. Saat malam hari, terdapat air mancur bergoyang di tempat itu yang bisa dinikmati pengunjung," kata Helmayuri. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA