Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Idul Fitri 1445 H

PLN Aceh Pastikan Pasokan Listrik Aman dan Petugas Siaga 24 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 09 April 2024, 16:34 WIB
PLN Aceh Pastikan Pasokan Listrik Aman dan Petugas Siaga 24 Jam
lustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh memastikan pasokan listrik aman dan petugas siaga 24 jam selama lebaran Idul fitri 1445 Hijriah. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat merayakan lebaran tanpa gangguan kelistrikan.

"PLN juga memastikan pasokan listrik tetap aman selama Idulfitri 1445 Hijriah di Bumi Serambi Makkah. Saat ini PLN UID Aceh memiliki daya mampu pasok sebesar 1014,1 MW dengan beban puncak sebesar 538.61 MW," kata General Manager UID Aceh, Mundhakir dalam keterangannya, dilansir Kantor Berita Politik RMOLAceh, Selasa (9/4).

Mundhakir mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pasokan listrik, mulai dari sisi pembangkit, transmisi, personel. Selain itu ada juga peralatan pendukung dengan total 30 lokasi prioritas yang tersebar di seluruh unit.

"Selama siaga Idul Fitri tahun ini kita menyiapkan personel sebanyak 1.444 orang dengan detil 245 pegawai dan 1.199 pegawai Tenaga Alih Daya (TAD), kemudian juga menyediakan peralatan pendukung sebanyak 86 genset mobile," ujarnya.

Selain memastikan pasokan listrik, kata Mundhakir, pihaknya juga menyiapkan posko mudik di seluruh daerah Provinsi Aceh, baik lintas timur maupun lintas barat. Posko ini membantu para pemudik yang ingin beristirahat.

Mundhakir mengimbau, masyarakat pemudik untuk memastikan keamanan listrik di rumah sebelum berangkat. Caranya abut semua kabel elektronik dan nyalakan beberapa lampu saja untuk penerangan di depan rumah. Pastikan token listrik cukup saat ditinggalkan.

"Pemudik bisa membeli token langsung melalui aplikasi PLN Mobile," ujarnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA