Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Diminta Pantau Prakiraan Cuaca saat Puncak Arus Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 April 2024, 15:03 WIB
Masyarakat Diminta Pantau Prakiraan Cuaca saat Puncak Arus Mudik
Ilustrasi pemudik Lebaran/Net
rmol news logo Mendekati hari raya Idulfitri, banyak masyarakat yang memilih pulang ke kampung halaman alias mudik untuk berlebaran bersama keluarga.

Jelang puncak arus mudik, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fahira Idris, menyebut pemudik tahun ini tidak hanya dihadapkan dengan tantangan kepadatan lalu lintas.

"Selain kepadatan lalu lintas, tantangan mudik tahun ini adalah potensi cuaca buruk di beberapa wilayah sepanjang masa mudik Lebaran 2024," kata Fahira lewat akun Instagram resminya, Minggu (7/4).

Oleh karena itu, agar perjalanan mudik berjalan selamat, aman dan lancar, Senator Jakarta itu berharap agar pemudik jeli mengatur waktu perjalanan termasuk mencari informasi manajemen lalu lintas yang sedang diterapkan apakah satu arah, contra flow, dan ganjil genap.

"Jadi sebelum mudik pastikan kendaraan laik, badan fit, tertib dan pantau terus manajemen lalu lintas dan prakiraan cuaca," pungkasnya.

Tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dengan total sekitar 190 juta orang atau meningkat 56 persen dibandingkan tahun sebelumnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA