Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelindo Group Berangkatkan 8.150 Peserta Mudik Gratis ke 13 Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 05 April 2024, 11:40 WIB
Pelindo Group Berangkatkan 8.150 Peserta Mudik Gratis ke 13 Kota
Mudik Gratis bersama Pelindo Group memberangkatkan 8.150 pemudik secara gratis ke 13 kota yang tersebar di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi/Ist
rmol news logo Pelindo Group memberangkatkan 8.150 pemudik secara gratis ke 13 kota yang tersebar di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Pemudik itu diangkut dengan bus dan kapal laut.

"Mudik Gratis bersama Pelindo Group" melibatkan seluruh anak perusahaan Pelindo atau perusahaan-perusahaan dalam Pelindo Group. Salah satu di antaranya adalah PT Menara Maritim Indonesia (MMI), anak perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik.

Pemberangkatan berlangsung pada Minggu (31/3), Kamis (4/4), dan Jumat (5/4). Untuk keberangkatan perdana pada Kamis (4/4) dilepas langsung oleh Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono.
 
Untuk tahap pertama, Pelindo Group telah memberangkatkan sekitar 100 warga pulang kampung gratis dengan menggunakan kapal laut dengan kota tujuan Ambon dan Sorong pada Minggu (31/3).

Tahap kedua sebanyak 3.975 peserta "Mudik Gratis bersama Pelindo Group" dilepas oleh Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono. Semua peserta itu dilepas dari Terminal 223x, Tanjung Priok, Jakarta. Semuanya diangkut dengan bus dengan tujuan Jakarta, Surabaya, Semarang ,Solo dan kota-kota lainnya.

Plt Direktur Utama PT MMI Rudy Istiawan mengatakan, Pelindo Group menyiapkan alokasi mudik gratis pada Idulfitri 1445 H/2024 M sebanyak 8.150 kursi. Sebanyak 7.950 kursi di antaranya menggunakan moda transportasi bus.

"Selebihnya, sebanyak 200 kursi merupakan kuota untuk pemudik yang  menggunakan moda transportasi kapal laut," ujar Rudy Istiawan di Jakarta, Jumat (5/4).

Hari ini, Jumat (5/4), juga dilepas lagi ribuan pemudik secara serentak dalam "Program Mudik bersama Kementerian BUMN".

Pemudik itu diberangkatkan dari kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dengan bus. Semuanya diantarkan ke tujuan di sejumlah kota di Jawa dan Sumatera. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA