Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mudik Gratis BUMN Berangkatkan Hampir 100 Ribu Peserta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 05 April 2024, 11:20 WIB
Mudik Gratis BUMN Berangkatkan Hampir 100 Ribu Peserta
Menteri BUMN Erick Thohir melepas pemudik dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Jumat (5/4)/RMOL
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberangkatkan 94.753 peserta mudik gratis BUMN. Erick mengatakan jumlah ini meningkat 40 persen jika dibandingkan peserta mudik pada 2023.

Menurut Erick, program mudik gratis ini merupakan bagian dari upaya BUMN untuk dalam membantu masyarakat pulang ke kampung halamannya.

"Ini sudah 5 tahun berturut-turut kita buat program mudik bareng tahun ini angkanya mencapai 90 ribu lebih dan partisipasi anak dan cucu perusahaan BUMN juga meningkat dari 84 menjadi 88 BUMN," kata Erick saat melepas pemudik dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (5/4).

Direktur Utama Jasa Raharja yang juga sebagai Ketua Koordinator penyelenggaraan Mudik Bersama BUMN 2024, Rivan A. Purwantono mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat agar tidak mudik menggunakan sepeda motor.

Sebab mudik menggunakan sepeda motor mempunyai risiko tingkat kecelakaan yang tinggi karena kendaraan roda dua tidak didesain untuk perjalanan jarak jauh.

"Terima kasih atas arahan Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Erick Thohir sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar,” kata Rivan.

Tahun ini, 88 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN berpartisipasi dalam mendukung dan menyediakan mudik gratis bagi masyarakat yang dimotori oleh PT Jasa Raharja dan Forum TJSL BUMN.

Lebih dari 94.753 pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.536 unit bus untuk 70.179 penumpang bus, 60 unit kereta api untuk 19.122 penumpang kereta dan 30 unit kapal laut untuk 5.452 penumpang kapal laut dengan tujuan lebih dari 200 Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA