Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Berangkatkan 12 Ribu Pemudik Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 April 2024, 13:27 WIB
Pemprov DKI Berangkatkan 12 Ribu Pemudik Gratis
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono melepas 12 ribu pemudik di silang Monas/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melepas 12 ribu pemudik yang mengikuti Program Mudik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2024 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, program Mudik Gratis merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalur mudik jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H.

"Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan moda transportasi yang mudah dan aman dalam momen perayaan lebaran," kata Joko.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyediakan sebanyak 485 bus untuk mengangkut penumpang saat mudik dan balik. Pelaksanaan Mudik Gratis 2024 dilakukan bersinergi dengan sejumlah pihak, di antaranya TNI dan Polri.

"Bapak Penjabat Gubernur (Heru Budi Hartono) berpesan kepada para pengendara bus agar berhati-hati, selalu melakukan pemeriksaan kendaraan. Kemudian patuhi aturan lalu lintas dan tidak kebut-kebutan dengan kendaraan lain," pungkas Joko.

Program Mudik Gratis diharapkan dapat berjalan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan agar bisa balik ke kampung halaman.

Untuk informasi, 19 kota tujuan program Mudik Gratis 2024 yaitu Kota Bandar Lampung, Kota Palembang, Tasikmalaya dan Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonogiri, Wonosobo, dan Sragen, Kota Yogyakarta, Madiun, Kediri, Jombang, dan Malang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA