Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

150 Bus Pulang Basamo Prabowo Dilepas ke Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 04 April 2024, 13:14 WIB
150 Bus Pulang Basamo Prabowo Dilepas ke Sumbar
Ketua Panitia Pulang Basamo 2024, Braditi Moulevey/Ist
rmol news logo Sebanyak 150 bus progam "Pulang Basamo 2024" untuk gelombang kedua diberangkatkan ke Sumatera Barat (Sumbar). Program mudik yang mengangkut 8.000 warga Minang itu digagas presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Hari ini kami melepas gelombang kedua Pulang Basamo atau mudik bareng yang di mana beberapa minggu lalu sudah dilepas gelombang pertama," kata Ketua Panitia Pulang Basamo 2024, Braditi Moulevey, dalam acara pelepasan bus di Lapang Jantung Sehat, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/4).

Braditi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang banyak memberikan bantuan kepada warga Minang, khususnya yang merantau di Jakarta.

"Berkat kepedulian Prabowo, warga Minang yang merantau di Jakarta bisa berkumpul bersama keluarga merayakan Lebaran 2024," tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatra Barat Andre Rosiade sebagai inisiator Pulang Basamo.

Bagi Braditi, Andre sosok yang memiliki kepedulian terhadap warga Minang. Tak hanya di dapilnya tapi juga warga Minang yang berada di Jakarta.

"Beliau begitu besar perhatiannya kepada warga Minang, bukan hanya di dapilnya di Sumatra Barat, tapi juga yang ada di perantauan," kata dia.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Dunsanak Prabowo, Reza Ikhwan. Dia menyebut acara Pulang Basamo bisa terlaksana dengan baik berkat kepedulian Prabowo terhadap warga Minang.

Reza menjelaskan kegiatan Pulang Basamo ini sudah digagas sejak 2023. Total warga Minang yang merasakan mudik gratis melalui Pulang Basamo mencapai 15.000 orang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA