Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mujiyono Mendesak Peningkatan Sarpras Transportasi Laut Kepulauan Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 04 April 2024, 11:36 WIB
Mujiyono Mendesak Peningkatan Sarpras Transportasi Laut Kepulauan Seribu
Transportasi laut Kepulauan Seribu/Net
rmol news logo Gagasan Kepulauan Seribu dijadikan sebagai kawasan lumbung pangan (food estate) pada 2025 menuai sorotan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono.

"Pemprov DKI harus memperbaiki sarana dam prasarana (sarpras) transportasi laut, sebelum Kepulauan Seribu dijadikan kawasan lumbung pangan," kata Mujiyono dikutip Kamis (4/4).

Menurut Mujiyono, sarana prasarana transportasi laut saat ini belum mempuni, sehingga khawatir menjadi kendala pengiriman stok pangan dari Kepulauan Seribu.

“Kelemahan dari Pulau Seribu itu adalah lemahnya transportasi laut. Buat apa hasil bumi dan hasil lautnya ada kemudian transportasi lautnya terkendala," kata Mujiyono.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang pertama menginfokan bahwa Kepulauan Seribu akan dijadikan kawasan lumbung pangan karena merupakan wilayah perairan yang kaya hasil laut.

Hasil laut di antaranya, ikan, rumput laut, dan ganggang. Heru menyampaikan itu saat membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

“Kita melihat kebutuhan ba­han pokok semakin berkurang di dunia. Maka pada 2025 dan seterusnya memang harus dipikirkan agar Kepulauan Seribu menjadi lumbung pangan bagi masyara­kat DKI Jakarta,” kata Heru. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA