Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Mudik Masuk Jateng Diperkirakan Tembus 28 Juta Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 01 April 2024, 10:09 WIB
Arus Mudik Masuk Jateng Diperkirakan Tembus 28 Juta Orang
Menhub Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Arus mudik lebaran yang akan masuk Jawa Tengah tahun ini diperkirakan akan naik dibandingkan tahun lalu. Diperkirakan 28 juta orang masuk Jateng, atau naik 45 persen dari tahun sebelumnya.

Pemudik yang masuk Jateng berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Jawa Tengah menjadi destinasi tujuan utama pemudik, angkanya kita perkirakan sekitar 28 juta pemudik," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Senin (1/4).

Menhub berharap persiapan dan koordinasi untuk menghadapi potensi pergerakan pemudik yang padat dan begitu besar bisa diantisipasi sebaik-baiknya.

"Kita tentu dapat membayangkan tahun lalu saja untuk mengatur kelancaran arus mudik sangat sulit, dan tantangan jauh lebih berat akan kita hadapi pada tahun ini," kata Budi.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk mempersiapkan perjalanan mudik dengan matang.

"Persiapan itu sebaiknya menyeluruh, pengemudi, dan kendaraan harus benar-benar sudah dipersiapkan dengan baik," kata Kapolda. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA