Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4.328 Personel Kawal Arus Mudik di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 01 April 2024, 09:40 WIB
4.328 Personel Kawal Arus Mudik di Jawa Barat
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin/Net
rmol news logo Arus mudik dan balik lebaran 2024 di Jawa Barat (Jabar) diharapkan berjalan lancar. Sejauh ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar telah menyiapkan sejumlah skema untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik lebaran.

Demikian disampaikan Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin usai Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah yang digelar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (31/3).

“Arus mudik dan arus balik insyaAllah semuanya akan sesuai rencana dan lancar pada saatnya nanti. Tidak hanya darat, tadi kereta api juga dibahas tentang arus balik dan mudik,” kata Bey dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Menurut Bey, pihaknya juga sudah mendirikan posko pemantauan arus lalu lintas di Jabar. Hal tersebut untuk menciptakan kelancaran mudik lebaran tahun ini.

“Sebanyak 182 posko pemantauan lalu lintas sudah didirikan,” kata Bey.

Posko-posko tersebut terdiri dari 12 posko terpadu provinsi, 4 rest area bersama Kementerian Perhubungan, 115 posko kabupaten/kota, 24 posko simpul terminal, 26 posko simpul pelabuhan laut ASDP, dan 1 posko simpul PMK.

Selain posko, sebanyak 4.328 personel gabungan yang terdiri dari Dishub Jabar, BPTJ, Dishub Kabupaten/Kota, hingga BPTD akan diterjunkan saat musim mudik lebaran.

“4.328 personel siap bertugas guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik nanti,” demikian Bey. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA