Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Segera Evakuasi Warga Sekitar Gudang Peluru TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 31 Maret 2024, 10:04 WIB
Segera Evakuasi Warga Sekitar Gudang Peluru TNI
Peristiwa kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Peralatan Kodam (Paldam) Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Masyarakat yang bermukim di sekitar gudang peluru TNI AD diminta untuk segera dievakuasi agar tidak menambah daftar panjang korban akibat ledakan amunisi.

Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani terkait peristiwa kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Peralatan Kodam (Paldam) Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu malam (30/3).

Menurutnya, saat ini yang perlu didalami terkait penyebab awal meledaknya gudang peluru tersebut.

"Yang penting dilakukan dan saat ini tengah berjalan adalah mengamankan wilayah sekitar khususnya warga dalam radius tertentu dari tempat kejadian," kata Christina kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (31/3).

Legislator dari Fraksi Golkar DPR RI ini menambahkan, evakuasi masyarakat sekitar sangat penting dilakukan dan meminta aparat penegak hukum mengusut secara tuntas peristiwa tersebut.

"Setelah situasi terkendali, kami mendorong investigasi dilakukan untuk menemukan penyebab kejadian sekaligus mengantisipasi agar kejadian ini tidak berulang," tutup Christina.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA