Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Prihatin Gudang Peluru TNI di Ciangsana Meledak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 31 Maret 2024, 10:01 WIB
DPR Prihatin Gudang Peluru TNI di Ciangsana Meledak
Peristiwa kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Peralatan Kodam (Paldam) Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta aparat penegak hukum mendalami peristiwa kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Peralatan Kodam (Paldam) Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu malam (30/3).

"Kami turut prihatin dengan kejadian yang baru-baru saja terjadi. Di mana gudang persenjataan milik TNI AD khususnya di bawah wilayah Kodam Jaya meledak dan menyebabkan kerusakan yang cukup besar," kata Anggota Komisi I DPR RI Dave Akhbarsyah Fikarno kepada wartawan, Minggu (31/3).

Legislator asal Fraksi Golkar DPR RI ini bersyukur tidak ada korban jiwa atas peristiwa nahas tersebut. Ia meminta aparat penegak hukum mencari tahu secara detil penyebab awal terbakarnya gudang peluru tersebut.

"Syukur alhamdulillah tidak ada korban yang banyak yang berjatuhan, tapi justru bisa dilokalisir dengan cepat TNI menyingkirkan masyarakat," kata Dave.

"Karena sekarang ini yang perlu didalami dan yang perlu dicari tahu itu mengapa kejadian itu bisa terjadi, kenapa ledakan itu bisa bermula dan bisa menyebabkan ledakan yang besar," kata Dave.

Ia mendorong aparat penegak hukum melakukan investigasi agar diketahui apakah ada kesalahan dalam prosedur penyimpanan amunisi atau ada memang sejumlah amunisi yang sudah tidak layak disimpan memantik ledakan.

"Hal ini harus dicari tahu sehingga bisa didalami dan juga bisa diperbaiki, baik aturan penyimpanannya di dalam hal-hal untuk memastikan keamanan masyarakat sekitar itu akan terjamin," tutup Dave.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA