Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Dirikan 20 Posko Mudik Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 27 Maret 2024, 13:06 WIB
Baznas Dirikan 20 Posko Mudik Lebaran
Posko layanan kesehatan dan konsultasi gratis di Mal Atrium Plaza Senen, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Baznas RI bersama Mal Atrium Plaza memberikan layanan kesehatan dan konsultasi gratis bagi masyarakat selama Ramadan untuk persiapan melakukan perjalanan mudik lebaran Idulfitri 1445 H.

Posko layanan kesehatan dan konsultasi gratis dilakukan di Mal Atrium Plaza Senen, Jakarta Pusat. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Rumah Sehat Baznas, dr. Faza Yuspa Liosha.

Ditemui di posko layanan kesehatan, dr. Faza menyampaikan pentingnya masyarakat untuk mengenali kesehatan diri serta menyiapkan perlengkapan P3K untuk mengantisipasi kejadian tak terduga selama mudik lebaran.

“Kenali kesehatan diri sendiri, misalnya apakah sedang capek tapi harus tetap mudik karena mengikuti jadwal keberangkatan transportasi publik. Berarti harus menyiapkan stamina tubuh yang baik,” kata Faza dikutip Rabu (27/3).

“Penting juga untuk memperhatikan riwayat penyakit, misalnya harus minum obat secara rutin, maka harus benar-benar dipersiapkan, jangan sampai kehabisan stok di perjalanan,” tambahnya.

Faza menjelaskan, posko layanan kesehatan yang dibuka di Mal Atrium Plaza untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik.

“Salah satu fokus kegiatan dari layanan kesehatan dan konsultasi gratis hari ini adalah untuk melakukan screening kemampuan pemudik dan evaluasi apakah pemudik mampu melakukan perjalanan mudik atau tidak,” kata Faza.

Dia mengungkapkan, untuk menunjang kesiapan para pemudik, Baznas RI berencana akan membuat 20 posko mudik di titik strategis. Posko mudik dilakukan dalam dua kali, pertama tanggal 6 hingga 8 April 2024, serta kedua tanggal 13 sampai 15 April 2024.

“Pemilihan tanggal tersebut didasarkan pada puncak arus mudik dan balik pada tahun ini, sehingga diharapkan dapat memberikan bantuan dan pelayanan maksimal kepada para pemudik,” kata Faza.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA