Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Nasdem Tagih Pembangunan Waduk Mampang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 27 Maret 2024, 05:35 WIB
Legislator Nasdem Tagih Pembangunan Waduk Mampang
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta belum optimal dalam menangani banjir. Salah satunya rencana pembangunan waduk di daerah Mampang untuk mengurangi dampak banjir sejak tahun lalu belum terealisasi.

Bahkan, progres normalisasi Sungai Ciliwung terkait pembebasan lahan yang menjadi tugas Pemprov DKI pun tidak kunjung rampung hingga saat ini.

“Normaliasasi aja sampai sekarang prosesnya belum selesai,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh dikutip Rabu (27/3).

Nova mendesak Pemprov DKI agar serius terhadap program-program penanganan banjir di ibu kota. Mengingat wilayah Tegal Alur Jakarta Barat terendam banjir lebih dari 24 jam pada Jumat (22/3).

“Maksud saya, jangan main-main dengan masalah banjir. Kalau kita benar-benar mau fokus, ya siapkan semuanya, biar selesai,” ungkap politikus Nasdem ini.

Padahal, menurut dia, jika program pengerukan kali dan program polder untuk rumah pompa dijalankan serius saat musim kemarau, bukan tak mungkin masalah banjir bisa diminimalisasi.

Sebab apabila banjir melanda terus menerus, tentunya juga berdampak pada aspek-aspek mobilitas dan transportasi masyarakat.

“Kalau kita lihat banjir 24 jam tidak surut pastikan mengganggu sekali terhadap aspek-aspek mobilitas dan transportasi,” pungkas Nova. rmol news logo article





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA