Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3.737 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 13 Maret 2024, 09:32 WIB
3.737 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu
Wisatawan mengunjungi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu/Net
rmol news logo Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu mencatat, sebanyak 3.737 wisatawan melancog ke Kepulauan Seribu saat libur akhir pekan ditambah cuti bersama Hari Raya Nyepi pada 9-12 Maret 2024.

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, pelancong yang berwisata ke Kepulauan Seribu merupakan wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Mereka masuk ke Kepulauan Seribu melalui dermaga di Jakarta dan Tangerang seperti Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kaliadem, Dermaga Tanjung Pasir, dan Dermaga Cituis," kata Sonti kepada wartawan, Rabu (13/3).

Sonti merinci, wisatawan yang datang dari Dermaga Marina Ancol berjumlah 1.332 orang, Dermaga Kaliadem Muara Angke mencapai 1.968 orang, Dermaga Tanjung Pasir 335 orang, dan dermaga Cituis 102 orang.

"Kebanyak wisatawan menghabiskan waktu liburan di pulau permukiman, pulau resort, dan pulau cagar budaya," kata Sonti.

Menurutnya, kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu tiap tahunnya terus meningkat. Pulau berpenduduk yang masih menjadi favorit wisatawan antara lain Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Untung Jawa

"Saya berharap banyak wisatawan dapat berdampak positif pada sektor usaha akomodasi, transportasi, penginapan serta makanan maupun minuman di masing-masing pulau," kata Sonti.

Sonti mengimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu untuk waspada dalam kondisi cuaca ekstrem seperti sekarang.

"Wisatawan tetap perlu memantau prakiraan cuaca dari BMKG, supaya liburan mereka tetap aman dan berjalan lancar," demikian Sonti. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA