Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Pesiar Ludes Terbakar di Kepulauan Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 11 Maret 2024, 09:58 WIB
Kapal Pesiar Ludes Terbakar di Kepulauan Seribu
Petugas memadamkan api yang mebakar Kapal Pesiar Azzimut 80 di perairan barat Pulau Pamagaran Kepulauan Seribu/Ist
rmol news logo Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil memadamkan api yang membakar kapal pesiar di perairan Barat Pulau Pamagaran Kepulauan Seribu pada Minggu sore (10/3).

Untuk memadamkan api, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan 15 personel dan dua unit kapal pemadam serta dibantu oleh nelayan setempat.

"Keterangan dari saksi-saksi, kapal pesiar ini terbakar saat putaran mesin (RPM) kapal tiba-tiba turun ketika sedang berlayar yang disusul keluarnya asap dari bagian mesin," kata Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid kepada wartawan, Senin (11/3).

Wahid mengatakan, kepulan asap yang sangat banyak tiba-tiba keluar dari bagian mesin yang akhirnya menimbulkan penyalaan api pada pukul 16.19 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, kapal pesiar bernama Kapal KM Azzimut 80 milik Haji Marbun tersebut hangus terbakar di tengah perairan barat Pulau Pamagaran.

"KM Azzimut 80 ini memiliki panjang 20 meter dan lebar empat meter sehingga ada kesulitan tersendiri saat melakukan pemadaman api," kata Wahid.

Setelah berjuang melakukan pemadaman dan melokalisir api serta melakukan pendinginan maka penanganan kebakaran baru selesai pukul 20.55 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian ini," tutup Wahid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA