Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Talenta Muda, Modal Wujudkan Indonesia Emas 2045

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 04 Maret 2024, 20:44 WIB
Talenta Muda, Modal Wujudkan Indonesia Emas 2045
Wamenaker, Afriansyah Noor, saat Al Binaa Festival, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, mengingatkan, pengembangan dan pembinaan talenta muda merupakan modalitas sebagai agen perubahan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, sejak saat ini perlu disiapkan generasi muda siap berdaya saing, unggul, yang akan menjadi suksesor untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

Menurut Afriansyah Noor, seperti dikutip dari rilis Biro Humas Kemnaker, Senin (4/3), Al Binaa Festival menjadi salah satu contoh bahwa pengembangan diri harus dilakukan sepanjang hayat, dimulai di bangku sekolah atau di usia muda.

Sehingga potensi anak dapat dikembangkan sedari dini, mendapatkan pengarahan dan pembinaan yang tepat pada potensi itu.

"Kami berharap potensi ini dapat terus dikembangkan hingga dewasa nanti, kemudian berkembang menjadi kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja, kelak," kata Afriansyah Noor, dalam sambutan pada acara Al Binaa Festival, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Wamenaker berharap, melalui kegiatan Al Binaa Festival ini, talenta-talenta muda mendapat ruang berkompetisi, menunjukkan talenta serta dapat mengembangkan diri dalam hal kebaikan, supaya cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat tercapai melalui agen perubahan talenta muda.

"Dengan semangat yang tinggi, mari kita mulai festival ini, dan nikmati setiap momen yang telah dipersiapkan. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan saudara-saudara semua dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi mendatang," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA