Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Gubernur Semangati Perajin Sumut di Inacraft 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 29 Februari 2024, 23:06 WIB
Pj Gubernur Semangati Perajin Sumut di Inacraft 2024
Pj Gubernur Sumut mengunjungi Inacraft 2024 di Jakarta/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengunjungi seluruh stan asal Provinsi Sumut, yang mengikuiti pameran kerajinan terbesar di Asean The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convetion Center (JCC), Jakarta. Dalam setiap kunjunganya, Hassanudin menyampaikan motivasi dan dukungan kepada para pengrajin Sumut.
 
Stan pameran asal Sumut yang dikunjungi Hassanudin antara lain, stan Dekranasda Sumut, Dekranasda Kota Medan, Deliserdang, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Padangsidimpuan, Karo, Dairi, Samosir, Toba, Humbanghasundutan dan Labuhanbatu Utara. Hassanudin didampingi Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin, Kepala Dinas Perindag ESDM  Sumut Mulyadi Simatupang dan Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sumut Rita Tavip Megawati.
 
Hassanudin juga berdialog dengan para pengrajin yang diikutsertakan dalam pameran tersebut, dan menanyakan kesan selama mengikuti pameran yang berlangsung pada 28 Februari -3 Maret 2024. “Jangan lupa, ini kesempatan untuk melihat respons pengunjung terhadap produk kita, jadi manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk memajukan produk kita,” ujar Hassanudin, kepada pengrajin dari Galeri Tenun Simanjuntak, Hotni Fatimah Pangaribuan di Stan Dekrasda Sumut, Kamis (29/2).
 
Hassanudin menambahkan, dalam pameran yang diikuti oleh 1.500 stan ini, tentu banyak  produk-produk hasil kerajinan dari seluruh Indonesia yang unik, kreatif dan unggul, sehinga bisa dijadikan inspirasi.  “Saya sudah lihat, luar biasa kekayaan kriya Indonesia, yang dipasarkan dalam pameran ini, tentu bisa kita jadikan wahana untuk menambah wawasan dan ide-ide kreatif, untuk pengembangan produk kita,“ pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA