Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Sumut Minta Hassanudin Maju Pilgub Sumut 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 01 Juli 2024, 22:57 WIB
Warga Sumut Minta Hassanudin Maju Pilgub Sumut 2024
Spanduk dukungan Hassanudin agar maju di Pilgubsu 2024/Ist
rmol news logo Meski sudah tidak menjabat Pj Gubernur Sumatera Utara, namun karakter Hassanudin sepertinya membuat warga merasa nyaman dengan kepemimpinannya. Hal ini membuat mereka meminta agar Jenderal bintang 2 itu maju dalam kontestasi Pilgubsu 2024.

Keinginan ini terlihat dari munculnya spanduk meminta Hassanudin maju di Pilgubsu 2024 pada beberapa lokasi. Pantauan redaksi, spanduk ini ada di kawasan Jalan Kapten Sumarsono, Deli Serdang. Tidak hanya itu, di Kota Binjai dan Meda juga bermunculan.

Beberapa warga mengaku sangat mendukung aspirasi ini. Mereka berharap kehadiran Hassanudin akan membuat dinamika politik di Pilgubsu 2024 semakin menarik.

“Cocok kalau bang Hassanudin serius maju, biar dinamika politiknya berkembang,” kata tokoh pemuda, Uliansyah Nasution, Senin (1/7).

Sosok yang juga mantan Panwas Kota Medan ini mengatakan secara pribadi tidak meragukan kemampuan Hassanudin memimpin Sumut. Sejak Oktober 2023 menjadi Pj. Gubsu, hingga Juni 2024, Hassanudin sudah teruji membuat Sumut kondusif dan semakin menonjol di kancah nasional.

"Setahun beliau (Hassanudin) jadi Pj. Gubsu, semua sistem birokrasi berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Pilpres dan Pileg 2024 yang baru berlalu juga berjalan kondusif di Sumut. Itu berkat kepiawain Hassanudin mempim Sumut," pungkasnya.

Diketahui saat ini Hassanudin menjabat sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur. Ia digantikan oleh Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA