Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Ribuan Warga, Pj Gubernur Sumut Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 17 Juni 2024, 20:07 WIB
Bersama Ribuan Warga, Pj Gubernur Sumut Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Medan
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Medan/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menunaikan Salat Iduladha 1445 Hijriah bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya di Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (17/6) pagi.  
 
Kedatangan Pj Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Teinugroho, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Muhammad Armand Effendy Pohan. Juga hadir  Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.
 
Pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Medan dilaksanakan tepat pada pukul 07.15 WIB. Bertindak sebagai imam Ustaz Muhd Syukur Siregar dan sebagai khatib Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Ardiansyah.
 
Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan, sangat merasa bahagia bisa menunaikan ibadah Salat Iduladha di Masjid Agung Medan, bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. Ia pun mengatakan, perayaan Iduladha sebuah peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan ketakwaan, keikhlasan, dan kepasrahan pada  Sang Pencipta.
 
"Mari kita ambil hikmah Iduladha ini, untuk terus meningkatkan ketakwaan, keiklasan kita kepada Yang Maha Kuasa, serta cinta keluarga dan sesama," kata Pj Gubernur Sumut,  usai melaksanakan Salat Iduladha 1445 H.rmol news logo article
 

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA