Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersinggung Berujung Perkelahian, Petani Tembak Pengusaha di Ogan Komering Ilir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 22:58 WIB
Tersinggung Berujung Perkelahian, Petani Tembak Pengusaha di Ogan Komering Ilir
Satreskrim Polres OKI saat menggelar Press Rilis dan menghadirkan tersangka penembakan/RMOLSumsel
rmol news logo Seorang petani berinisal LM ditangkap oleh personil Polres Ogan Komering Ilir (OKI) setelah melakukan penembakan terhadap Yosen. Pelaku yang merupakan warga Dusun 1 Desa Talang Rimba Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut menembak korbannya karena tersinggung ditegur mengendarai sepeda motor dengan knalpot blong.

Kasat Reskrim AKP Iman Falucky Fahri mengatakan, pelaku LM (25) yang berprofesi sebagai petani tersebut ditangkap di tempat persembunyiaannya di kawasan Cengal sekitar pukul 01.00 WIB.

Dijelaskannya, peristiwa penembakan terjadi pada Selasa (27/2) sekitar pukul 11.00 WIB tak jauh dari jembatan Dusun 1 Cengal. Saat itu, LM menegur Yosen yang mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot blong. Tidak terima ditegur, Yosen langung memukuli LM dengan sebilah kayu.

Lanjut Iman, merasa terdesak LM kemudian menembak korban satu kali mengenai bagian pinggang sebelah kanan korban, sehingga proyektil peluru tersebut masuk ke dalam perut korban.

"Usai menembak korban, pelaku pun langsung melarikan diri. Sementara korban langsung dilarikan ke Puskesmas Cengal dalam kondisi luka tembak dan berdarah," jelas Iman.

Masih kata Iman, akibat penembakan tersebut, Yosen mengalami luka cukup serius yang akhirnya dibawa ke RSMH Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif untuk mengeluarkan proyektil dalam perut korban.

“Kondisi korban saat ini masih dalam perawatan ruang operasi dan selamat,” ujar Iman.

Dari tangan pelaku, polisi sudah mengamankan barang bukti berupa baju dan celana yang dipakai korban pada saat kejadian.

"Untuk senjata api yang digunakan masih dalam pencarian, karena telah dibuang pelaku," pungkasnya.

Sementara itu, LM mengaku dirinya terpaksa menembak Yosen hanya untuk membela diri. LM berani menembak karena Yosen hendak menikamnya menggunakan senjata tajam.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA