Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Mahasiswa Asal Korea, Wakil Walikota Medan Kenalkan Budaya dan Kuliner Kota Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 22 Februari 2024, 20:47 WIB
Terima Mahasiswa Asal Korea, Wakil Walikota Medan Kenalkan Budaya dan Kuliner Kota Medan
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menerima mahasiswa asal Korea Selatan/Ist
rmol news logo Ragam budaya dan kuliner Kota Medan menjadi salah satu hal yang dikenalkan oleh Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat menerima kedatangan mahasiswa dari Kota Gwangju, Korea Selatan. Kepada mahasiswa yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar antara Medan dengan Gwanju tersebut, Aulia meminta mereka tidak melupakan ciri khas budaya dan kuliner tersebut.

"Mudah-mudahan, hadirnya teman-teman di Kota Medan bisa semakin menambah ilmu yang dimiliki sekaligus mempererat hubungan antara kedua kota (Medan & Gwangju)," Aulia Rachman.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra M Sofyan dan Kabag Kerjasama Setdako Medan Lilik, Aulia selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan  saat ini  tengah massif melakukan pembangunan kota. Dalam hal ini Pemko Medan selalu melibatkan peran generasi muda untuk ikut serta memajukan Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Salam dari Bapak Wali Kota untuk kita semua. Selamat datang dan selamat menikmati Kota Medan , terutama kulinernya. Tak lupa, selamat belajar dan mengenal budaya Kota Medan yang dikenal dengan keragamannya, " ujarnya dihadapan Direktur  Gwangju Internasional Center Kim Minsu dan perwakilan Pemko Gwangju Kang Somyeong.

Ada sebanyak 12 mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa tahun 2024 tersebut. Mereka berada di Kota Medan hingga 27 Februari mendatang. Kedatangan para mahasiswa Kota Gwangju ini sebagai kunjungan balasan setelah sebelumnya mahasiswa Kota Medan mengunjungi Kota Gwangju pada Oktober 2023 lalu.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA