Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Mujahadah, Baznas Ajak Mustahik Berzikir Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 06:32 WIB
Gelar Mujahadah, Baznas Ajak Mustahik Berzikir Bersama
Baznas RI menggelar tadarus dan mujahadah bersama para mustahik atau penerima manfaat di Aula Achmad Subianto lantai 5 Gedung Baznas RI, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggelar tadarus dan mujahadah bersama para mustahik atau penerima manfaat di Aula Achmad Subianto lantai 5 Gedung Baznas RI, Jakarta Timur.

"Mari kita berdoa dan berzikir disini untuk menjaga masyarakat dan juga kita agar terjaga dari musibah dan bencana," ujar Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat dikutip Minggu (17/2).

Kiai Achmad mengatakan, salah satu manfaat dari mujahadah yaitu dapat meningkatkan hubungan manusia dengan Allah.

"Usaha sungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah, memperdalam pengetahuan agama, dan meningkatkan ketakwaan merupakan bentuk mujahadah yang dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian spiritual," kata Kiai Achmad.

Kiai Achmad mengatakan, mujahadah merupakan bentuk ikhtiar untuk menambah vitamin roh dengan zikir dan doa. Karena, menurutnya vitamin roh juga harus ditingkatkan.

"Kegiatan ini pada dasarnya untuk meningkatkan vitamin roh, kalau vitamin fisik sudah sering kita lakukan dengan makan, seperti nasi, telor, pecel lele. Vitamun roh juga perlu untuk ditingkatkan," kata Kiai Achmad.

Kiai Achmad juga memaparkan, saat ini beberapa wilayah di Indonesia tengah dilanda bencana yang beragam mulai dari banjir hingga tanah longsor.

"Ada sekitar 11 Provinsi dan 46 kabupaten/kota di Indonesia yang terkena bencana banjir dan longsor. Apalagi air itu kan tidak punya KTP, jadi ia bisa merambat ke banyak tempat sehingga sangat sulit diatasi. Inilah menjadi tugas berat bagi BTB dan pimpinan Baznas," kata Kiai Achmad.

Untuk itu, Kiai Ahmad mengajak para mustahik untuk terus mendoakan Baznas RI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan yang dilakukan lewat pemanfaatan zakat, infak, sedekah dari masyarakat.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA