Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Amplop Uang untuk Menangkan Capres Tertentu, Seorang Warga Ngawi Diamankan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 14 Februari 2024, 13:45 WIB
Bawa Amplop Uang untuk Menangkan Capres Tertentu, Seorang Warga Ngawi Diamankan Polisi
Barang bukti yang diamankan Polres Ngawi usai OTT seorang warga/RMOLJatim
rmol news logo Satgas Anti-Politik Polres Ngawi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang warga berinisial AG, yang diduga melakukan tindak pidana pemilu berupa politik uang di tengah masa tenang kampanye Pemilu 2024.

AG terjaring OTT saat menyiapkan amplop berisi uang untuk memenangkan salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden serta calon legislatif di tingkat DPRD Kabupaten Ngawi.

AG pun langsung digiring ke Mapolres Ngawi, kemudian dibawa ke Bawaslu Ngawi untuk dimintai keterangan lebih lanjut pada Selasa (13/2).

"Benar, Gakkumdu Ngawi mendapatkan informasi terkait dugaan tindak pidana pemilu politik uang. Diamankan oleh pihak kepolisian. Yang bersangkutan (pelaku) merupakan warga kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi," sebut pernyataan Gakkumdu Ngawi, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (14/2).

AG diamankan di rumahnya. Saat diamankan, terdapat amplop berisi uang dengan spesimen surat suara salah satu calon presiden dan Caleg DPRD Kabupaten Ngawi.

"Iya ditemukan amplop berisi uang serta spesimen surat suara. Jumlah amplop dan berapa nominal yang di dalamnya masih belum tahu. Amplop dan spesimen surat suara itu disimpan terpisah," kata dia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA