Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berita Duka, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 07 Februari 2024, 16:14 WIB
Berita Duka, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting/Net
rmol news logo Kabar duka cita datang dari keluarga besar PDI Perjuangan Sumatera Utara. Salah satu kader terbaiknya yang kini menjabat Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting dikabarkan meninggal dunia.

Informasi mengenai berpulangnya politisi senior PDI Perjuangan di Sumatera Utara ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Felixianus Simbolon.

“Iya, kami dapat kabar bang Baskami Ginting meninggal dunia,” katanya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLSumut, Rabu (7/2/2024).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Baskami meninggal di RS Siloam, Jalan Imam Bonjol, Medan. Ia dilarikan ke rumah sakit tersebut setelah tiba-tiba tidak sadarkan diri di DPRD Sumatera Utara sekitar pukul 14.33 WIB.

Drs. Baskami Ginting  merupakan politisi yang lahir pada  14 Desember 1959. Pada tahun 2010, Baskami Ginting juga pernah maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Binjai mendampingi Zefri Januar Pribadi sebagai Calon Wali Kota. Pasangan ini maju bersama delapan pasangan calon lainnya untuk memperebutkan 173.662 suara.

Pasangan Zefri Januar Pribadi - Baskami Ginting yang didukung PDIP dan Partai Hanura tampil sebagai peraih suara posisi kedua dengan peroleh 22.209 suara atau 22,88 persen dari suara sah pemilih. Suara ini kalah dari pasangan calon Muhammad Idaham - Timbas Tarigan yang memperoleh 25.742 suara atau 23,04 persen suara sah.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA