Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Forkopimda, Jenazah Baskami Ginting Dilepas darI DPRD Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 12:55 WIB
Dihadiri Forkopimda, Jenazah Baskami Ginting Dilepas darI DPRD Sumut
Suasana Penghormatan Terakhir Jenazah Baskami Ginting di Gedung DPRD Sumatera Utara/RMOLSumut
rmol news logo Upacara penghormatan terhadap almarhum Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting digelar di Gedung Paripurna DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (10/2/2024). Upacara penghormatan terakhir ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara. 
Dilansir dari RMOLSumut, terlihat hadir Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan, Kajati Sumut Idianto, Anggota DPR RI Sihar Sitorus dan sejumlah anggota DPRD Sumut.  
“Sumut kehilangan salah satu sosok terbaik. Baskami Ginting merupakan politisi yang aktif dan gigih dalam membangun Sumatera Utara. Mari kita teladani beliau” kata Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Hassanudin mewakili seluruh masyarakat Sumatera Utara menyampaikan ucapan belasungkawa kepada seluruh keluarga dari Baskami Ginting yang hadir.   
“Seluruh masyarakat Sumatera Utara berduka atas kepergian pak Baskami Ginting,” ujarnya. 
Mewakili pimpinan DPRD Sumut Irham Buana menyebut Baskami merupakan tokoh terbaik yang dimiliki provinsi ini. Baskami, kata politikus Partai Gokar ini, merupakan seorang pejuang yang konsisten dan pribadi yang baik. 
"Dia sudah berjuang untuk masyarakat sejak 20 tahun lalu. Bukan hanya saat menjabat sebagai anggota legislatif, juga bahkan sebelum menjabat. Saya cukup lama mengenal beliau, baik secara pribadi dan belakangan ini kami sama-sama di DPRD Sumut. Beliau orang baik dan konsisten. Kita semua kehilangan," kata politisi Golkar ini.  
Baskami Ginting meninggal dunia di RS Siloam Medan, Rabu 7 Februari 2024 setelah sempat pingsan di ruang kerjanya. Baskami akan dimakamkan pada hari ini di kampung halamannya Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA