Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Sembako Murah Harus Tepat Sasaran, Libatkan RT dan RW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 31 Januari 2024, 09:33 WIB
Program Sembako Murah Harus Tepat Sasaran, Libatkan RT dan RW
Operasi paket sembako murah di Jakarta/Ist
rmol news logo DPRD DKI Jakarta mendukung operasi paket sembako murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wawan Suhawan mengatakan, paket sembako murah tersebut sebagai bentuk dukungan pemprov dalam meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kan tujuannya membantu masyarakat menengah ke bawah atau masyarakat bawah,” kata Wawan dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Rabu (31/1).

Wawan meminta, Pemprov DKI menggelar paket sembako murah tersebut di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan melibatkan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW).

Sehingga, paket sembako murah bisa diterima secara tepat sasaran dan merata.

“Ya diperbanyak seluruh DKI. Itu harus melibatkan RT-RW. Harus tepat sasaran, DKI juga kan ada yang menengah ke atas ada yang benar-benar menengah ke bawah,” kata Wawan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati ,merincikan, paket Sembako Murah dibanderol dengan harga Rp100.000 berisi beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu 1 kilogram.

Adapun, bahan pangan eceran yang disediakan yaitu empat kiligram beras premium Rp50.000, dua liter minyak goreng Rp25.000, satu kilogram gula pasir Rp15.000, dan tujuh bungkus mi instan Rp10.000.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA