Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

50 Mitra Lintas Sektor Dukung Sembako Murah di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 18 Maret 2024, 14:23 WIB
50 Mitra Lintas Sektor Dukung Sembako Murah di Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan Sembako Murah di Kantor Lurah Kamal Muara, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta membuka kegiatan Sembako Murah di Kantor Lurah Kamal Muara, Jakarta Utara, pada Senin (18/3). Tercatat sebanyak 50 mitra lintas sektor yang terlibat dan mendukung program Sembako Murah di Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, awalnya mitra pendukung program ini adalah lingkup internal Pemprov DKI Jakarta melalui para BUMD terkait, seperti PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya, dan Perumda Pasar Jaya. Kemudian, mitra pendukung bertambah dari BUMN, instansi pemerintah lainnya, perusahaan swasta, serta komunitas.

"Alhamdulillah, mitra kami saat ini bahkan melibatkan tokoh masyarakat dan paguyuban warga," kata Heru di Kamal Muara, Senin (18/3).

Heru berharap keterlibatan warga dalam menyukseskan kegiatan Sembako Murah semakin bertambah, sehingga mampu dijadikan contoh untuk wilayah lain.

"Berbagai upaya akan terus dilaksanakan dalam menjaga kestabilan harga pangan, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang," kata Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menambahkan bahwa kegiatan Sembako Murah di Kamal Muara disambut antusias, karena terdapat keterlibatan warga yang berasal dari paguyuban nelayan sekitar yang menyosialisasikan program ini. Ada pula bantuan BUMD PAM Jaya dalam memfasilitasi paket sembako kali ini.

"Kita bisa melihat bahwa peran serta masyarakat ini sangat terasa dampaknya," kata Suharini.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA