Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap-siap, ASN Dipindahkan ke IKN Mulai Juli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Januari 2024, 15:13 WIB
Siap-siap, ASN Dipindahkan ke IKN Mulai Juli
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono, saat menjelaskan perkembangan terkini pembangunan IKN dalam jumpa pers di Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (30/1)/RMOL
rmol news logo Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bertahap akan dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengatakan, perpindahan ASN akan dimulai pada bulan Juli dan September tahun ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menjelaskan perkembangan terkini pembangunan IKN dalam jumpa pers di Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (30/1).

"Perpindahan itu memang dikoordinasikan oleh Kemenpan RB, dan mereka sudah pernah list, tentunya mereka berdiskusi juga peruntukan nama-nama siapa yang akan pindah," kata Bambang.

Menurut Bambang, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas akan memindahkan ASN sesuai kebutuhan.

"Kebutuhan di setiap organisasi itu masing-masing berbeda. Ada yang mungkin perorangan, ada yang enggak, tentu ada proporsinya," tukas Bambang.

Para ASN yang tinggal dan bertugas di IKN akan mendapat sejumlah tambahan insentif dari pemerintah, khususnya bagi mereka yang pindah pertama kali.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA