Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu Tembus 404.845 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 09 Januari 2024, 11:43 WIB
Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu Tembus 404.845 Orang
Wisata Kepulauan Seribu/Ist
rmol news logo Meningkatnya kunjungan wisatawan di tahun 2023, diharapkan semakin memotivasi pelaku usaha di Kepulauan Seribu untuk lebih inovatif.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (9/1).

“Kunjungan wisatawan tahun 2023 kembali meningkat, ini merupakan hal positif sekali, khususnya bagi pelaku usaha di Kepulauan Seribu agar lebih inovatif,” kata Fadjar.

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, sebanyak 404.845 wisatawan Nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Kepulauan Seribu pada tahun 2023.

Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2022, yaitu 316.740 wisatawan yang terdiri dari 309.432 wisnus dan 7.308 wisman.

Lonjakan wisatawan di tahun 2023 terjadi pada April, tepatnya saat libur Idul Fitri sebanyak 59.721 orang dan pada libur Nataru 2023 sebanyak 51.414 orang.

“Tentunya dengan karya inovatif yang dihasilkan, para pelaku usaha akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung, bahkan bisa mempromosikan dan dikenal secara luas,” kata Fadjar.

Fadjar pun meminta kepada SKPD/UKPD terkait untuk terlibat aktif memberikan dukungan kepada para pelaku usaha di Kepulauan Seribu, sehingga karya yang dihasilkan semakin meningkat perekonomian masyarakat.

“Kita akan terus bina dan tingatkan, mulai dari hal terkecil, sehingga pelaku usaha bisa mempersiapkan diri dan meningkatkan perekonomiannya,” demikian Fadjar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA