Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Pembangunan Jambi, Wamenaker Peroleh Gelar Bandar Mudo Pengimbang Rajo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 01 Januari 2024, 21:00 WIB
Peduli Pembangunan Jambi, Wamenaker Peroleh Gelar Bandar Mudo Pengimbang Rajo
Ketua LAM Jambi Perwakilan DKI Jakarta, Zainal Abidin, saat prosesi penjemputan secara adat (sirih jemputan) Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor dan istri, Lin Nurhayani, di Jakarta Selatan, Senin (1/1)/Ist
rmol news logo Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, dan istri, Lin Nurhayani, bakal mendapat gelar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi. Penyematan gelar tersebut dilakukan di Gedung LAM Kota Jambi, Kamis (4/1).

Gelar yang bakal disangang adalah Datuk Afriansyah Noor Bandar Mudo Pengimbang Rajo, sedangkan sang istri, Lin Nurhayani, mendapat gelar Karang Setio yang bermakna setia sebagai pendamping suami.

“Kami mendapat amanah dari LAM Provinsi Jambi untuk menyampaikan rencana penganugerahan gelar Datuk Afriansyah Noor Bandar Mudo Pengimbang Rajo kepada Pak Wamenaker,” kata Ketua LAM Jambi perwakilan DKI Jakarta, Zainal Abidin, usai prosesi penjemputan secara adat (sirih jemputan), di kediaman Afriansyah Noor, di Jakarta Selatan, Senin (1/1).

Gelar diberikan, sambung dia, karena Afriansyah dinilai sangat perhatian dan peduli terhadap Lembaga Adat Melayu Jambi maupun pembangunan di wilayah itu.

Afriansyah Noor sendiri mengaku terharu atas apresiasi Masyarakat Adat Melayu Jambi. Dan yang pasti, pada gelar yang diberikan itu melekat suatu tanggung jawab besar.

“Sebagai putra daerah Jambi, saya terharu dan bangga dapat penganugerahan ini. Insya Allah prosesi penganugerahan gelar dilakukan Kamis, 4 Januari, di Gedung LAM Jambi. Nanti saya dan istri pakai pakaian Adat Jambi Melayu,” tutur Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu.

Sebelum penganugerahan gelar, pada April 2023, Afriansyah Noor juga dinobatkan sebagai pemangku jabatan adat Datuak Rajo Basa, Jorong Gundam Nagari Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA