Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Transjakarta Beroperasi 24 Jam di Malam Pergantian Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 31 Desember 2023, 09:14 WIB
Transjakarta Beroperasi 24 Jam di Malam Pergantian Tahun
Bus Transjakarta/Net
rmol news logo Menyambut malam pergantian tahun 2024, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan akan mengoperasikan armadanya selama 24 jam.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo mengatakan, layanan ini sengaja diberikan untuk mempermudah mobilitas masyarakat dalam meramaikan Car Free Night (CFN) yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

“Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru,” ujar Wibowo lewat keterangan resminya, Minggu (31/12).

Selain di koridor utama, Transjakarta juga melakukan perpanjangan jam operasional di empat rute Non BRT lain yakni Pantai Maju-Balai Kota (1A), Harmoni-Ancol (5H), TMII-Tegal Parang (7D) dan Ciputat-CSW (S21).

Selama CFN Tahun Baru 2024, keempat rute tersebut akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari sebelumnya hanya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. Keempat rute ini merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian.

“Pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Ditambahkan Wibowo, Transjakarta juga melakukan penambahan sebanyak 30 unit bus pada jaringan Bus Rapid Transit (BRT) seperti Blok M-Kota (Koridor 1), Pulogadung-Monas (Koridor 2), Kalideres-Monas (Koridor 3), Kampung Melayu-Ancol (Koridor 5), Ragunan-Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Kampung Rambutan-Kampung Melayu (Koridor 7), Lebak Bulus-Pasar Baru (Koridor 8) dan Pinang Ranti–Pluit (Koridor 9).

"Selain itu akan ada penyesuaian sejumlah layanan Transjakarta ketika CFN mulai pukul 19.00-01.00 dini hari. Hal ini akan diinformasikan kepada pelanggan melalui berbagai media informasi Transjakarta," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA