Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penanganan Sampah Tahun Baru di Jakarta Harus Dipercepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 30 Desember 2023, 03:25 WIB
Penanganan Sampah Tahun Baru di Jakarta Harus Dipercepat
Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jakarta Ida Mahmudah/Ist
rmol news logo DPRD Provinsi DKI Jakarta mengimbau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiagakan petugas untuk berjaga di sejumlah titik keramaian saat acara pergantian malam Tahun Baru 2024, terutama di sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jakarta Ida Mahmudah berharap, dengan adanya petugas yang sigap mengumpulkan sampah tanpa menunggu acara selesai, maka tidak akan terjadi penumpukan sampah yang diperkirakan mencapai 20 ton usai perayaan.

“Tapi memang terutama jalan jalan protokol serta jalan jalan besar ini harus disiapkan petugas yang standby, dan paling utama pengangkutan sampahnya ini yang perlu di persiapkan sedemikian rupa,” kata Ida dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Sabtu (30/12).

Selain petugas Dinas Lingkungan Hidup, Ida juga meminta para Lurah mengintruksikan kepada Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk menjaga kebersihan lingkungan selama perayaan malam tahun baru.

“Jadi ada kerjasama antara DLH, Lurah dan RT dan RW yang memang mengetahui betul titik mana saja wilayah mana saja yang mengadakan perayaan malam tahun baru,” kata Ida.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global dengan serangkaian acara di sepanjang Jalan Sudirman Thamrin untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024.

Setidaknya akan ada 11 panggung yang terdiri dari enam panggung di sepanjang Jalan Sudirman yakni panggung Sinergi BUMD, panggung ORIX, panggung sekitar Mid Plaza, panggung depan Mori Tower, panggung pintu tujuh Senayan, dan panggung di dekat FX.

Lalu lima panggung di sepanjang Jalan Thamrin. Masing-masing panggung Gemilang Silang Monas, panggung Jakarnaval di pintu barat daya Monas, panggung Jakarnaval di depan Bank Indonesia, panggung Sarinah, dan panggung utama di Bundaran HI.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA