Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MALAM TAHUN BARU 2024

DKI Siapkan Hiburan di Setu Babakan hingga Pulau Untung Jawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 24 Desember 2023, 04:03 WIB
DKI Siapkan Hiburan di Setu Babakan hingga Pulau Untung Jawa
Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara menarik bertema ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’ pada 31 Desember 2023/Ist
rmol news logo Menyambut tahun baru 2024, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara menarik bertema ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’ pada 31 Desember 2023 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Selain di Sudirman-Thamrin, warga Jakarta juga dapat merayakan malam pergantian tahun di beberapa lokasi destinasi wisata unggulan, seperti Taman Mini Indonesia Indah, Kawasan Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol, dan Pantai Indah Kapuk.

Adapun lokasi acara ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’ yang diselenggarakan di tingkat kota/kabupaten yaitu: Kota Jakarta Pusat di Bundaran HI; Kota Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara; Kota Jakarta Barat di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat; Kota Jakarta Selatan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan; Kota Jakarta Timur di Old Shanghai, Cakung; dan Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta Heri Purnama mengatakan, khusus di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, sebanyak 1.270 personel Satpol PP dikerahkan untuk menjaga keamanan malam pergantian tahun pada 31 Desember 2023
 
"Personel gabungan disiagakan di 53 titik lokasi pengamanan dan 11 lokasi panggung hiburan," kata Heri dikutip Minggu (24/12).

Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi gangguan pelanggaran ketenteraman dan ketertiban umum, pengamanan acara di sekitar panggung, serta membantu penyekatan atau pengaturan kendaraan bermotor.  

"Tak hanya itu, kami juga menurunkan personel untuk mengamankan pelaksanaan malam tahun baru di tiap-tiap kota administrasi. Sebanyak 52 posko pengaduan kami hadirkan untuk memudahkan warga melakukan pelaporan jika terjadi gangguan pelanggaran atau ketertiban umum saat acara berlangsung," kata Heri. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA